Ditinggal Mudik, Rumah di Denpasar Dibobol Maling, Uang dan Perhiasan Raib

Ditinggal Mudik, Rumah di Denpasar Dibobol Maling, Uang dan Perhiasan Raib 

DENPASAR, KOMPAS.com - Duwi Ambarwati (40) kaget saat melihat rumahnya di Jalan Pulau Serangan Nomor 40 Desa Dauh Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, dalam kondisi berantakan. Selain itu, uang tunai sebesar Rp 6 juta dan beberapa perhiasan emas senilai mencapai Rp 21 juta juga raib. Saat itu, Duwi bersama anaknya, Sarah Silvia Septiani (12), baru saja pulang mudik Lebaran dari kampung halamannya di Bojonegoro, Jawa Timur, pada Senin (24/4/2023). 

Diduga, rumah itu dibobol maling saat ditinggal mudik. Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengatakan, korban meninggalkan rumah sejak Jumat (21/4/2023). Ketika sampai di rumah pada Senin sekitar pukul 21.30 Wita, korban kaget kala pintu depan rumah dalam kondisi rusak dan lampu kamar dalam keadaan menyala.

Saat masuk ke dalam kamarnya, korban melihat lemari sudah terbuka dan dalam kondisi acak-acakan. Padahal, korban sudah memastikan semua pintu rumah dan lemari dalam keadaan terkunci serta lampu kamar semuanya dimatikan. "Kemudian korban mengecek emas yang ditaruh di dalam dompet hilang dan uang yang ada dalam tas warna coklat juga hilang," kata Sukadi dalam keterangan tertulis pada Rabu (26/4/2023). Sukadi mengatakan, petugas kepolisian tengah melakukan penyelidikan usai menerima laporan dari korban.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditinggal Mudik, Rumah di Denpasar Dibobol Maling, Uang dan Perhiasan Raib", Klik untuk baca: https://denpasar.kompas.com/read/2023/04/26/144017978/ditinggal-mudik-rumah-di-denpasar-dibobol-maling-uang-dan-perhiasan-raib.

Penulis : Kontributor Bali, Yohanes Valdi Seriang Ginta

Editor : Andi Hartik


Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6

Download aplikasi: https://kmp.im/app6