Pelaku Pembobolan Brankas Bank Panin Diringkus

Upaya kerja keras Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo dalam mengungkap pembobolan brankas Bank Panin di Jalan Achmad Yani 40 Sidoarjo, membuahkan hasil.


Sidoarjo, HARIANBANGSA.net - Upaya kerja keras Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo dalam mengungkap pembobolan brankas Bank Panin di Jalan Achmad Yani 40 Sidoarjo, membuahkan hasil.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa pihak kepolisian setelah mendapatkan laporan kejadian pembobolan brankas Bank Panin, Minggu sore (14/5). Mereka langsung melakukan olah TKP. Hari itu juga petugas langsung memintai keterangan beberapa pegawai Bank Panin,  serta melakukan penyitaan barang bukti yang berhubungan dengan perkara tersebut.

"Setelah dilaporkan ke polisi, tak lama kemudian ada petugas melakukan olah TKP dan menanyai beberapa pegawai. Petugas juga membawa beberapa barang, sepertinya untuk barang bukti," kata salah satu pegawai ruko yang berinisial FAR, Kamis, (18/5).

Selang dua hari, tepatnya pada Selasa (16/5), petugas berpakaian preman dari Satreskrim Polresta Sidoarjo mendatangi Bank Panin. Setelah beberapa saat kemudian petugas kepolisian menggiring salah satu security bank berinisial WW (30). Dia dibawa masuk ke dalam mobil menuju Polresta Sidoarjo, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Salah satu petugas yang mengamankan security Bank Panin berinisial WW itu adalah anggota Unit Resmob yang pernah saya kenal," ungkapnya.

Sampai saat ini, terduga pelaku pembobol brankas Bank Panin tidak kelihatan lagi. Kemungkinan security berinisial WW itu sekarang sudah jadi tersangka. “Kalau sudah melebihi sehari nggak pulang, berarti kan sudah jadi tersangka, Mas," terangnya.

Menurut FAR, terduga pelaku WW tersebut sudah lama bekerja di Bank Panin Sidoarjo sebagai security. Dengan masa kerja yang sudah lama itulah mungkin WW paham kondisi Bank Panin. Mungkin juga ditambah faktor kebutuhan ekonomi yang lagi mendesak. "Mungkin WW lagi terdesak kebutuhan ekonomi, dan ada kesempatan untuk melakukan pembobolan itu," duganya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo maupun Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan security Bank Panin berinisial WW.(cat/rd)