Rumah di Jaksel Dibobol Maling saat Ditinggal Bukber, Pelaku Terekam CCTV  

Rumah di Jaksel Dibobol Maling saat Ditinggal Bukber, Pelaku Terekam CCTV

Jakarta - Rumah seorang warga di Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), berinisial RH dibobol maling saat ditinggal buka bersama (bukber). RH mengatakan pelaku menggodol sejumlah barang yang total kerugian korban hingga Rp 50 Juta.

RH menceritakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/4) sekitar pukul 15.00 WIB di kawasan Pasar Minggu, Jaksel. Mulanya, RH meninggalkan rumah saat hendak bukber dan menginap di rumah mertuanya di kawasan Cimanggis, Depok pada Sabtu (8/4).

RH menyampaikan maling itu mencuri 4 laptop, 1 kamera, 3 jam tangan, dan perhiasan emas. RH mengatakan maling itu berhasil merugikannya lebih dari Rp 50 Juta.

"Laptop 4 buah, kamera 1 buah, jam tangan 3 buah. Dan beberapa perhiasan emas. 50 juta lebih sih itu," jelasnya.

Dinarasikan dari video yang dilihat detikcom, terlihat pelaku menggunakan motor N-MAX berwarna merah ketika hendak mendatangi rumah korban pada pukul 15.00 WIB. Pelaku menggunakan jaket berwarna hijau army dengan celana jeans berwarna biru, dan memakai sarung tangan.

Pelaku nampak menyadari dirinya terekam CCTV di dalam rumah korban. Karena sadar, pelaku langsung memakai helm saat menggondol harta korban.

Korban RH mengatakan pelaku juga merusak tralis jendela kamar anaknya. RH mengatakan sudah lapor ke Polsek Pasar Minggu pada Senin (10/4) terkait kerugian material yang dialaminya.


Baca artikel detiknews, "Rumah di Jaksel Dibobol Maling saat Ditinggal Bukber, Pelaku Terekam CCTV" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6676495/rumah-di-jaksel-dibobol-maling-saat-ditinggal-bukber-pelaku-terekam-cctv.


Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/